Jumat, 25 Maret 2011

pengertian ilmu sosial ,ilmu budaya

1. pengertian ilmu sosial
dalam dunia pengajaran,ilmu-ilmu sosial mengalami perkembangan sehingga timbul paham studi sosial(social studies) kalau di indonesia IPS.
ips adalah fusi dari sejumlah mata pelajarann sosial.ilmu sosial di namakan demikian karena ilmu tersebut mengambil masyarakat atau kehidupan bersama sebagai objek yang di pelajarinya.

2. ilmu budaya
ilmu budaya adalah suatu ilmu pengetahuan mengenai aspek-aspek yang paling mendasar dalm kehidupan manusia sebagai makhluk berbudaya(homohumanus) dan masalh-masalah yang menyertainya,sering disebut sebagai humanities yang merupalkan pengetahuan yang di harapkan dapat memberikan pengetahuan tentang konsep-konsep yang dapat di gunakan untuk masalah-masalah manusia dan kebudayaan.

materi ilmu budaya dari bahan pengetahuan humaniora seperti filsafat,teologia,ilmu hukum,sejarah,bahasa,kesususastraan dan seni.hunaniora mengajarkan bahan ajaran yang mencerminkan keutuhan manusia dan membanru agar manusia lebih manusiawi.humaniora adalah seperangkat sikap,perilaku,moral manusia terhadap sesamanya sedangkan humanities adalah pengetahuan kebudayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar